Balon Harapan Untuk Adik-Adik Yayasan Kanker Bandung

Oktober 29, 2015

Selesai sudah rangkaian acara yang saya dan teman-teman susun sedari bulan September kemarin. Akhirnya setelah promo sana sini dan mengumpulkan donasi yang jauh diluar ekspektasi, kami berhasil menggelar acara charity ini pada hari Minggu, 25 Oktober 2015 di Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung yang beralamat di JL.Dr.Sukimin No.8 Bandung kemarin dengan sukses.

Alhamdulillah..

Saya nggak akan menjelaskan lagi maksud dan tujuan dari acara ini. Saya hanya ingin berbagi kebahagiaan dan sedikit beropini disini. 

Ini adalah event sosial pertama saya yang meninggalkan banyak kesan. Pikiran saya hanya satu pada saat itu " Kenapa nggak dari dulu gue lakuin ini ya? " , mungkin saya kemarin sedang terlena dengan urusan-urusan dunia yang sama sekali nggak ada manfaatnya sekarang. Pikiran saya dulu benar-benar sampah!

Berada disekeliling anak-anak penderita kanker ini membuat hati saya bergetar dan bercermin. Mereka sedari usia balita tidak tahu dan mengerti penyakit apa yang mereka alami. Wajah polos mereka hanya bisa tertawa dan bermain. Namanya anak-anak ya pasti ada ulah nakalnya. Tapi mereka berbeda, mereka sudah menerima berbagai vonis medis yang membuat hati miris. 

Lagi-lagi saya tertampar.. Saya masih diberikan sehat oleh Allah tapi kenapa sering sekali mengeluh tentang keadaan saya yang begini dan begitu.. Sementara melihat adik-adik saya disini, mereka nggak ada waktu buat mengeluh. 

Apa rasanya jadi mereka, di usia dini sudah mengalami cobaan berat seperti itu? Sungguh berat ya, apalagi bagi orangtua mereka yang kebanyakan dari keluarga kurang mampu.

Hari Sabtu sebelum acara, saya dan teman-teman duluan datang ke sana untuk mendekor acara, sambutan hangat dari para pengurus dan orangtua anak-anak betul-betul membuat hati saya terenyuh.. mereka ini ya masih bisa tersenyum ditengah beban berat yang dialami.. Saya malu...

Singkat cerita ketika sedang mendekor ruangan dengan balon-balon, kami bermain bersama adik-adik. Mereka luar biasa aktif sekali. Tidak semua anak bisa dengan riang bermain, beberapa anak malah ada yang minder atau moody-an. Mungkin mereka agak susah beradaptasi dengan orang baru. Yang lucunya ketika asyik bermain, ada adik kecil bernama Agis yang tiba-tiba 'nemplok' dipangkuan saya. 

DEG!

Perasaan saya campur aduk. Saya ingin menangis melihat kondisi fisik adik kecil ini yang terkena kanker mata dan ada benjolan disamping kiri dahinya. Aduh dek.. tetehnya kepingin nangis dan peluk sekenceng-kencengnya pada saat itu.

Mungkin bantuan kami nggak seberapa untuk adik-adik disini. Tapi mudah-mudahan dengan berbagi kebahagiaan ini dapat menambah semangat mereka untuk lekas sembuh. Dan semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan untuk adik-adik dan orangtua nya. Aamiin.

Mau tahu apa yang dimaksud capek tapi bahagia itu? Ini saya tunjukkan untuk kalian semua..

Pelepasan Balon Harapan Bersama Adik-Adik diteras Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung

Semoga balon-balon ini bisa terbang sampai kepada satu-satunya pengabul harapan :)

Sedang memantau adik-adik lomba menggambar, saya (kerudung hitam), Agis (lagi minum susu), Angga (kaos orange), Lutfi (kaos putih lagi corat coret buku gambar), Aulia (sebelah Angga), Ari (yang paling ujung yang jadi juara pertamanya lho!) , sisanya teman-teman saya memakai kaos panitia abu-abu.

Moment kebahagiaan kami hari itu :')
Berfoto sebelum acara usai dengan semua pihak yang membantu , terimakasih semua.. semoga kebaikan kalian dibalas Allah SWT yaa :')

Saya hanya ingin bersyukur sebanyak-banyaknya, karena saya terlibat dalam acara ini. Rasa bahagia saya nggak bisa diungkapkan lagi deh pokoknya. Semoga bila diberi umur panjang.. kami semua bisa terus berkunjung dan melakukan kegiatan-kegiatan berbagi seperti ini lagi yaa.. Aamiin.

See you soon, adik-adiknya teteh :')



With Love,
-Neisia-

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe