June Hair Haul

Juni 02, 2015

Welcome My June !
Akhirnya bisa ngeblog lagi disela-sela kerjaan yang banyak ini. Nggak tahu emang sibuk beneran atau dibikin sibuk sama orang-orang yang sok sibuk #apeeu

Kali ini saya lagi kepingin curhat galau lagi berbagi informasi mengenai segala perintilan yang saya beli diawal bulan ini karena baru gajian. Percaya atau nggak segala yang kita beli di awal bulan itu mempengaruhi mood kita juga lho. Apalagi sesuatu yang dibelinya emang yang disuka, pasti bawaannya ceria banget. Yaa kan?

Ngomongin soal rambut nih ya, rambut saya sudah melalui berbagai tahapan kegaulan #halah dulu rambut saya ini lurus-hitam-tebal sekarang menjadi ikal, kasar, rusak, sempat bercabang, dan mengembang. Itu disebabkan dari banyaknya bahan kimia yang sudah pernah diaplikasikan ke rambut saya; smoothing, rebonding, pelurusan papan, pengeritingan semi permanen, dll.

Well.. saya itu hobby banget yang namanya warnain rambut dari sebelum berhijab. Mungkin dalam setahun bisa 2 sampai 3 kali saya warnain dari ujung akar atas ke ujung rambut bawah. Dan entah kenapa sampai sekarang saya nggak mau membiarkan rambut saya kembali hitam seperti sedia kala. Bukannya sok bule atau nggak mensyukuri punya rambut hitam lho ya jeng-jeng, ketika kamu sudah menemukan hal-hal yang bikin kamu happy, apapun pasti kamu lakukan kan? Nah, saya termasuk dari salah satu orang yang kalau habis warnain rambut bawaannya bahagia banget berasa dapat undian paket umroh. Segampang itu :') 

Berhubung saya bukan beauty blogger kayak mbak-mbaknya yang sudah pada expert dibidangnya itu. Saya mau kasih sedikit review produk apa saja yang sudah saya pakai dan akan saya pakai di bulan Juni ini khusus perawatan rambut saya yang-sering-banget-gonta- ganti-warna ini. Siapa tahu saja bisa kasih sedikit informasi yang belum kalian tahu.



1. Miratone Conditioning Cream Color - 5RB Reddish Brown
Saya sudah lebih dari setahun mempercayakan rambut saya sama pewarna rambut ini.Ya walaupun sebelum dicat, rambut saya harus dibleaching dulu. Tipe rambut saya ini lembarannya tebal jadi agak susah untuk nempel pewarnaanya. Repot sih, tapi selama hasilnya memuaskan sih nggak masalah. Menurut saya tekstur warna miratone ini pas buat rambut saya dan paling tahan lama dibanding merk-merk pewarna yang saya pakai terdahulu. Fyi saya pernah pakai Feves dan Loreal yang warnanya cepat sekali pudar dirambut saya. Jadi bukan dalam waktu singkat saya berpetualang mencari jodoh warna rambut yang cocok. Karena sebelumnya rambut saya harus dibleaching dulu sebelum dicat, saya biasa membutuhkan bleaching Miranda atau Sasha kurang lebih 6 kotak untuk seluruh rambut saya. Pewarnaan rambut dilakukan tiap 5 bulan sekali.

Oh ya, jangan kalian pikir saya boros ya karena warnain rambut sering-sering. Jadi saya punya kenalan tante orang salon yang sudah kenal lama bahkan kayak saudara sendiri, setiap saya mau warnain rambut nih, saya hanya tinggal bawa catnya sendiri saja ke salonnya tante, jadi saya cuma bayar jasa catnya doang. Hihihi. 
 
2. Putri Nature Creambath Avocado
Sebetulnya saya baru tahu ada creambath merk ini, sengaja saya beli varian avocado biar rambutnya kuat dan cepat tumbuh yang baru karena lagi dilanda rontok yang ampun-ampunan banget. Rambut saya  termasuk tebal dan ngembang sih, cuma suka ngeri sendiri kalau nyisir lembaran-lembaran rambutnya jatuh nggak kira-kira. Bisa-bisa habis gimana. Horor. Untuk mengantisipasinya tiap 2 minggu sekali atau kalau lagi rajin aja saya creambath dirumah sendiri. Efek yang ditimbulkan sehabis creambath avocado ini rambut saya jadi lemes, halus, wangi, dan gampang diatur. Oh ya saya juga beli refillnya 1kg lho dari langganan orang salon. Lumayan bisa dipakai berbulan-bulan :D

3. Miranda Magic Hair Coloring Shampoo Golden Brown
Saya belum bisa review yang ini karena baru akan mencoba. Produk ini termasuk masih baru dan masih jarang reviewnya. Mungkin Miranda menciptakan inovasi baru setelah melihat boomingnya coloring shampoo Maya Onyx yang banyak dijual di online shop. Bahan-bahan yang digunakannya alami dan harganya jauh lebih murah dan terjangkau. 

" Diperkaya dengan ekstrak buah mengkudu yang memberikan nutrisi untuk mencegah rambut rontok dan membuat rambut Anda lembut dan halus. Dengan keunggulan Mudah digunakan dalam satu aplikasi, bebas amonia, Nutrisi dari bahan alami (Noni Extract), INSTAN! mewarnai rambut Anda dalam 10 menit " - mengutip dari website sebelah.

Dengan hanya 13ribu rupiah / pcs kalian sudah bisa warnain rambut sendiri dirumah dengan cuma keramas doang. Canggih nggak tuh? Mudah-mudahan setelah dicoba ke rambut saya tidak mengecewakan ya. Kalau ini berhasil, saya bakalan terus-terusan pakai dan nggak harus repot warnain ke salon lagi deh. Bismillah :))

4. Vienna Blue Horse Shampoo Hair Fall Control
Agak ketinggalan jaman sebenarnya sih buat nyoba sampo caviar kuda ini. Nggak apa-apa ya daripada nggak nyoba sama sekali kan hehe. Lagi kepingin nyoba sampo yang baru, yang cocok, dan yang gampang dicari. Dulu susah banget cari sampo kuda kayak gini, harus rajin-rajin buka online shop di instagram kalau mau pesan. Sekarang sih sudah dijual banyak banget di swalayan terdekat. Mudah-mudahan saya cocok pakai sampo ini ya, karena untuk varian ini selain merawat rambut rontok juga membuat rambut cepat panjang dan lebat. Horee!

5. Dove Hair Fall Shampoo & Conditioner Hair Fall Treatment
Awal Mei kemarin saya sudah mulai bosan dengan sampo Loreal Kuning yang khusus untuk rambut kering itu, selain karena nggak ada dijual sachetannya, sampo itu nggak bikin rambut saya lepas dari kering dan rontok. Maka dari itu saya clbk lagi ke sampo dove cinta saya dahulu. Kalau dulu pakai yang damage therapy shampoo, sekarang pakai varian terbaru yang warnanya hijau yaitu Hair Fall Treatment. Karena kemarin judulnya masih coba-coba jadi wajar dong beli yang sachetan dulu :))

Setelah pakai perawatan dove sampo dan kondisionernya ini rambut saya jadi jatuh banget. Nggak menimbulkan efek ngembang dan gampang disisir. Tapi masih belum juga menunjukkan tanda-tanda kalau rontoknya berkurang. Padahal di slogannya kan mengurangi rontok dalam waktu 2 minggu. Apa masih belum kelihatan ya?

6. Hairmask Ellips Purple Nutri Color
Salah satu favorit saya adalah hairmask ini. Selain wangi yang awet dan bikin rambut makin ringan. Cocok untuk perawatan rambut saya yang warna warni, kering dan mengembang. Kekurangannya cuma 1,  saat ini hanya ada versi sachet saja. Padahal saya kepingin banget beli versi tubenya kalau ada biar bisa dipakai dalam jangka lama. 

7. Hair Vitamin Ellips Purple Nutri Color
Untuk daily activity saya suka pakai vitamin ellips kapsul ini. Mau habis keramas ataupun nggak saya selalu pakai. Jadi walaupun berhijab rambut saya tetap terlindungi, nggak lepek dan bikin sehat tentunya.

8. Hair Vitamin X Colour Protect by Oriflame
Vitamin ini jarang saya pakai karena sudah ada ellips yang lebih praktis dipakai tiap hari. Selain dulu beli karena coba-coba dan lagi diskon , banyak review yang mengatakan kalau hair vitamin ini cukup ampuh untuk merawat rambut warna. Tapi buat saya nggak terlalu ngefek ya, biarpun wangi banget sehari semalem nggak hilang-hilang, vitamin ini lengket dan basah alias lama mengering. Jadi serasa pakai sampo terus dan agak bikin nggak nyaman. Hehe.

9. Sasha Proffesional Hair Colorant Wild Berry
Karena masih ingin ombre rambut, saya akhirnya memutuskan untuk pilih warna.... pink wild berry ini. Sebagian orang bilang ombre rambut itu alay, bukan Indonesia sekali, dan segala nggak banget yang pernah ada. Tapi biar kata orang mau bilang apa kalau niatnya sudah bulat harus tetap jadi. Sebelumnya saya pernah ombre pakai feves flowerinese red kotak kecil ditambah miranda bleaching kotak kecil yang menghasilkan merah maroon terang. Dan untuk kali ini saya baru akan bereksperimen lagi dengan warna baru yang berbeda dari sebelumnya. 

Masih ada 2 printilan lagi untuk bulan ini yang belum sempat dibeli :
- Hair Tonik Rambut (belum tahu merk apa)
- Serum Rambut (belum tahu juga mau merk apa)
Nantikan di review selanjutnya. Hahaha.

Rambut adalah mahkota yang sudah seharusnya dirawat sebaik mungkin. Bukan berarti karena berhijab jadi malas untuk merawatnya lho. Hmm salah besar, justru karena berhijab kita harus lebih ekstra merawat rambutnya. Caranya terserah tergantung gimana nyaman dan enaknya si empunya rambut. Kalau cara saya ya begini ini mencari kepuasan batinnya. Apapun itu selama kitanya percaya diri dan bahan yang digunakan nggak haram, InsyaAllah pasti nyaman :D


Selamat bereksperimen!
-Neisia-

You Might Also Like

23 komentar

  1. Miranda magic hairnya beli dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miranda magic udah ada kok di supermarket yogya / griya :D

      Hapus
  2. Mbak, gimana hasilnya pake miranda hair color shampoo? Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo.. nggak keluar warnanya dong.. karena rambut aku lembarannya tebel.. Jadi tetep harus dibleaching dulu :'(

      Hapus
  3. Rusak ga mbak pake miranda hair color shampoo nya? Hehehe trimakasih^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak rusak kok sis dia bikin lembut kok. Cuma karena nggak keluar dirambutku jadinya nggak ku pakai lagi hehe

      Hapus
  4. untuk pak shampoo kudanya bagus ngga mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, shampoo nya kurang cocok di aku jadi nggak berlanjut. Sepertinya harus dicoba dulu karena tipe rambut kan beda-beda yah hihi

      Hapus
  5. Halo kak! suka blognya! hehehhe udah cobain hair mask expert?

    mampir blog ku ya!
    X,
    WWW.LILSHELULLABIES.LINK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Lucy,
      Salam kenal yaa..
      belum coba nih, bagus kah?

      okay!^^

      Hapus
  6. Shampoo nya ga cocoknya kenapa sis? Ak habis beli nihhh jd ragu mo pakeeee heuheu

    BalasHapus
  7. Shampoo nya ga cocoknya kenapa sis? Ak habis beli nihhh jd ragu mo pakeeee heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rambutku lembarannya tebal sis, jadi nggak nempel sama sekali :D

      Hapus
  8. Hai kak, aku mau nanya kan aku rambutnya pirang pengen kayak gelapin gitu bagus ga ya pakai miranda itu?? Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sampo miranda ini agak kurang bagus ya..
      Aku saranin untuk cari pewarna rambut yang lebih bagus semacam : Matrix, Pravana dll. Kalau untuk coba-coba atau hanya sekedar ombre sedikit saja miranda juga nggak apa-apa, dengan catatan rambutmu tipis ya, nggak terlalu tebal. Karena aku sekarang pakai miranda hanya untuk ombre sedikit aja hihii

      Hapus
  9. Hai mbak..mau tanya matrix halal ga y..?aq jadi ragu ngecat rambut mau kece eh malah g keterima sholat ny..ehehe atau suggest donk merk apa yg aman bt rambut n ibadah..makasi mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo.. Setauku semua produk yang beredar di Indonesia kan semua diperiksa dulu ya jadi aman untuk dipakai.. Hanya sampai saat ini yang aku tau yg kejelasan halal itu : Henna, Sasha, Garnier :D

      Hapus
  10. Miranda coloring shampoo bagus jadinya dirambut aku say.. No bleaching pula tuh...
    Tapi rada kaget sih karna aku pake golden brown setelah di aplikasi dirambut aku jadi kaya ala ala girlband korea ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah.. Lucky you, sist!
      Sedihnya dirambutku nggak nempel sama sekali huhu

      Hapus
  11. Nice review, ak belum pernah pake sampo kuda hahah lago tonikan nih nti ak review

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah ngga pake San, dulu cuma penasaran ajaa hahaha

      Hapus
  12. Mbak miranda high colornya hilang brp hari ya? Atau hilangnya sesuai pertumbuhan rambut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku hilangnya sebulanan mba , itu pun sebelumnya udah pakai bleaching. Nggak tahan lama :(

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe