Orang-orang yang tidak bahagia.

23.27.00

Kamu kapan terakhir kali merasa bahagia?
Kemarin? Kemarin lusa? Kemarin minggu? beberapa menit lalu? Atau bahkan bahagia setiap saat?
Saya rasa nggak ada ya yang bahagia setiap saat. Yang ada juga nyaman setiap saat kayak Rexona roll on #abaikan

ba.ha.gi.a : [n] keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan) : -- dunia akhirat; hidup penuh--; (2) beruntung;

Tiap orang punya caranya sendiri untuk bisa merasakan bahagia sesuai versinya masing-masing. Dicintai orang yang disayang, diberi hadiah, diterima kerja ditempat idaman, naik gaji, Umroh atau Haji dari hasil keringat sendiri, lulus kuliah cumlaude, menikah dengan calon idaman, dan lain-lain.

Sedangkan definisi bahagia menurut saya adalah segala kegiatan yang terbebas dari mengurusi atau mengusik hidup orang lain. Kejadian akhir-akhir ini yang saya alami benar-benar bikin risih, banyak sekali orang-orang yang masuk secara sengaja tanpa sebab mencampuri kehidupan pribadi saya seolah-olah mereka tahu betul dengan kehidupan saya. Ah iya mungkin karena hidup saya terlihat bahagia makanya ada saja yang ingin mengusili.

Orang-orang yang tidak bahagia. Saya menyebut mereka seperti itu. Dalam hidup memang selalu akan ada saja yang pro dan kontra atas kehadiran kita, kalau bahasa sekarangnya biasa disebut kepo. Sebaik apapun kita melakukan kebaikan, kita akan selalu kelihatan jelek dimata orang yang nggak suka sama kita. 

Tapi anehnya orang-orang ini justru malah bahagia loh mengurusi hidup orang lain, bahkan dijaman sekarang ini teknologi sudah begitu canggihnya, mereka memanfaatkan semua jejaring sosial untuk berkoar-koar menyindir orang lain yang ingin dia rusak kebahagiaannya. Saya sering lihat yang comment-comment kejam di instagram artis-artis. Mereka biasa disebut dengan haters. Heran.. kok masih bisa bangga nunjukin yang begituan. Apa untungnya? Entahlah maksudnya apa, buat saya yang seperti itu sama saja menunjukkan kebodohan diri sendiri. Dengan kata lain yah cuma segitu aja kualitas dirinya, dan buat saya itu justru semakin menampakkan kalau hidupnya nggak menarik sama sekali sampai harus repot-repot memojokkan orang lain. Thanks God, saya bukan publik figur untungnya. Yang mengusik hidup saya jelas nggak separah artis-artis sekarang. Saya yakin sekali kehidupan orang-orang yang nggak bahagia kayak gitu tuh bakalan terus seperti itu dan nggak bakal bahagia seumur hidup. Kasian cyiin..


Karena ada banyak cara untuk bisa bahagia tanpa harus mengganggu hidup orang lain.
Kecuali kalau emang kalian ingin nggak bahagia selamanya...

Kepada kalian yang sudah/ingin/akan mengganggu kehidupan siapapun..
Bisa nggak sih kalian hidup normal? Positive aja nanggepin sesuatu. Jalanin hidup masing-masing sesuai dengan yang sudah digariskan oleh Tuhan. Syukuri apa yang ada. Nggak usah jadi pribadi yang suka menjudge orang lain, nggak usah merasa paling benar, dan nggak usah punya cita-cita ingin merebut kebahagiaan orang lain. Kalau pun nggak suka sama orang-orang tertentu, jauhin daripada bikin dosa. Urus diri masing-masing.

Bisa kan?



You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe