Life Guide.

Maret 06, 2014

Menurut kalian 'Life Guide' itu seperti apa?

Life = Hidup
Guide = Panduan

Saya mengartikannya sebagai aturan hidup, acuan hidup atau prinsip hidup. Gilak ya waktu begitu cepat berlalu, ngeblog mulai dari 2009 dan akhirnya sekarang 2014 tiba masanya juga saya ngomongin prinsip hidup kayak gini. Hahaha.

Lalu bagaimana yang disebut prinsip hidup itu?

Saya dulu masih labil, nggak bisa membedakan yang namanya prinsip dan obsesi. Saya 5 tahun lalu masih berpikir untuk cari pacar harus dari kalangan anak band biar keren, terus kerja cari uang yang banyak buat bisa operasi plastik kayak artis-artis korea, lalu bikin girlband ala SNSD joged-joged sambil nyanyi pake hotpans dan bisa konser di seluruh dunia, eh minimal se-Indonesia aja dulu deh. Oh Gosh.. betapa cabe-cabeannya pikiran saya dulu :')))

Dan ternyata saya nggak mampu mewujudkannya. Kemudian galau...

Setelah berganti tahun saya merasa semua hal yang dilalui kemarin itu sungguh nggak ada keren-kerennya. Selalu menghabiskan waktu dengan ngejar sesuatu yang nggak penting, nafsu belaka dan nggak ada manfaatnya semua. Hasil yang didapat waktu itu : Pacaran sama anak band nggak ada yang bener, ngumpulin uang buat oplas sia-sia karena nggak akan kekumpul juga sampai kapanpun haha. Jadi girlband dengan muka postur badan dan dana yang pas-pasan. Ah ngimpi aja!
Saya mikir.. Mungkin saya terlalu ambisius, memaksakan keadaan yang tanpa disadari membuat diri sendiri nggak nyaman. Jujur aja semua obsesi saya dulu itu tujuannya cuma satu = kepengen dilihat awesome di depan orang banyak.

Yeah.. Pity me..

Akhirnya sampailah saya di usia hampir 24th dengan status karyawati penerbit buku, mahasiswa (yang mungkin) setahun lagi lulus dan punya pacar seoarang engineer. Ini semua kenyataan yang boro-boro dulu saya kepengen, kepikiran aja nggak deh. Hahaha.

Jadi begini, saya mau blak-blakan tentang prinsip hidup saya. Sebenarnya ini adalah aturan hidup yang saya buat dari tahun kemarin sampai sekarang. Banyak point-point yang pada akhirnya saya tetapkan sebagai 'life guide' disini. Bukan nggak mungkin loh tiap hari nambah pointnya lagi. Beberapa point saya ambil dari orang-orang keren inspirasi saya. Pokoknya kunci hidup bahagia menurut saya yaa gini..

#1
" Caper itu hanya untuk mereka yang Jomblo. Buat yang udah punya pasangan itu diharamkan "

#2
" Mantan adalah masa lalu. Saya benci apapun yang berhubungan dengan kata mantan mau atau tidak dia melakukan apapun "

#3
" Let the past, be the past " - Quote by Rafa #TheMarriageRoallerCoaster

#4
" If you really don’t care, then stop talking about it " - @Amrazing

#5
" Memegang balon erat-erat tidak menjamin bahwa balon tsb tidak akan meletus " @MungareMike

#6
" Save the drama to yourself, share your happiness to other " - @Amrazing

#7
" Life too short to regret what you eat "

#8

" Kalo kamu nggak keren secara tampang, ciptakan kerenmu sendiri. " @yulianzone

#9
" Kalo kamu nggak pengen di judge macem-macem sama orang, bikin karya yang keren! "

#10
" Kalo kamu nggak pinter-pinter banget, minimal rajin baca buku lah ya"

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe