Masih untuk kamu.

22.30.00

Hai sayang,
Maaf ya suratnya terlambat hampir 1 minggu.
Bagaimana rasanya melewati ulangtahun yang ke 24 dan masih berada di sampingku?
Mudah-mudahan saja kamu masih mau membagi semua kebahagiaanmu bersamaku ya.
Oh, ya.. Bagaimana juga rasanya menerima sebuah hadiah yang 'nggak biasa' dari aku?
Mudah-mudahan kamu akan menyimpannya dengan baik. Jangan sampai rusak ya.

Sebetulnya ini bukan sebuah ucapan ulangtahun lagi dari aku.
Ini semua cerita behind the scene pembuatan mahakarya terbesar aku di awal tahun ini. Hihi.
Agak lebay ya, tapi memang aku baru membuatnya kali ini dan hanya kepada kamu.

Awal bulan Januari aku sudah mulai memikirkan semuanya. 
Ulang tahunmu memang masih 1 bulan lebih.
Aku ingin memberimu sebuah hadiah di hari yang spesial itu.
Mulai dari jam tangan, sepatu olahraga, dompet, topi, sarung tangan, t-shirt, kacamata sampai pencukur jenggot karena aku risih dengan jenggotmu yang selalu ingin kamu panjangkan entah mau sepanjang apa. 
Oke pencukur jenggot itu random abis :))

Tapi setelah itu aku berpikir ulang, semua barang-barang itu terlalu biasa dan aku rasa kamu mampu untuk membeli semuanya. Aku inginnya memberi sesuatu yang tidak bisa kamu beli. Sampai akhirnya seseorang menyarankan aku membuat scrapbook. Dari situ aku kepikiran apa yang harus aku tuangkan di scrapbook sebagai ucapan ulangtahunmu. Kalau cuma ucapan saja kan itu terlalu basi. Aku sempat labil karena masih belum yakin bisa atau tidak membuatnya. Hari terus berjalan dan aku belum menemukan ide akan membuat scrapbook seperti apa. Sampai suatu hari tepatnya minggu kedua bulan Januari aku mencari referensi dan menemukan blog ini dari hasil browsing. Terimakasih kepada Chandra Janitra Wardhana yang sudah memberi inspirasi. You're awesome girl! :)

Kemudian aku membuat konsep. Isi scrapbooknya mulai dari hal-hal yang jadi kesukaan kamu, berbagai ucapan selamat ulang tahun dari beberapa negara, biodata kamu (menurut aku), Foto masa kecil sampai sekarang, ucapan dari teman-teman, ucapan dari mama dan ucapan dari aku. Oh ya, untuk mempertebal halaman aku memasukkan perjalanan kisah kita dari mulai berkenalan sampai sekarang :')

Suka dan duka mengerjakan scrapbook ini; 

Sukanya : Aku bisa menempelkan apapun sesuka hati karena kamu tidak akan bisa protes, termasuk menempelkan sticker logo Band aku yang sudah bubar itu :)) , bisa pergi ke Toko Buku Singgalang lagi untuk membeli semua peralatan scrapbook yang sudah kuanggap seperti surga itu, bisa menuangkan segala kreatifitas yang aku punya karena kamu harus tau aku dulu anak mading di sekolah #nesaanaknyasombong :)))    

Dukanya : Aku dikejar waktu. Pengerjaan scrapbook hanya tersisa 2 minggu karena aku akan memberikannya di acara ulangtahunmu tanggal 9 Feb yang berarti maju 2 hari sebelum ulangtahunmu. Tiap hari aku begadang, jam tidur berkurang, kadang lupa makan saking keasikannya hehe, dan jerawatan adalah hal yang paling menyebalkan. Ugh. Aku pikir tak apalah kalau hasilnya nanti memuaskan. Ini semua demi kamu :) 

Akhirnya tanggal 7 Februari scrapbook persembahan untukmu sudah selesai dari penjilidan tahap finishing. Aku bisa tersenyum lega juga. Walaupun masih banyak kurangnya karena minimnya pengalaman yang aku punya dalam membuat scrapbook ini. Agak menyon-menyon sedikit covernya nggak apa-apa ya, yang penting kan isinya. Hehehe.

Tanggal 8 Februari kemarin sebelum acara ulangtahunmu aku sengaja memberikannya lebih awal. Karena mungkin ini terlalu pribadi dan aku tidak bisa mem-publish semuanya di acara ulangtahunmu yang pasti akan disaksikan seluruh keluarga yang hadir. Terlalu informal gitu. Aku malu. Haha.

Here it is..

24 th Rhendy's Scrapbook by me

Karena hanya potongan-potongan kenangan yang tidak bisa tergantikan oleh apapun.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun.
Terimakasih sudah menjadi inspirasi karyaku.
Je t'aime Rhendy Ary Perdana :)

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe