Talkshow "Better Home For Our Children" with Warna Impian

23.09.00

Minggu Pagi Tepatnya tanggal 19 Januari 2013 kemarin, saya diberi kesempatan oleh seorang teman untuk menghadiri acara talkshow mengenai desain interior yang mengangkat tema:


Meet and Greet with
Warna Impian Expert Corner
“ Better Home For Our Children ”
Oleh : Arsitek Ary Indra dan Praktisi Feng Shui Geomency Elements
Bertempat di Nanny’s Pavillon Library
Jl. Setiabudi No.55 Bandung.

Acara ini disponsori penuh oleh cat terkemuka dunia Jotun Paints. Awalnya saya mengira ini pasti acara yang membosankan, apalagi temanya yang bukan dunia saya banget. Tapi kemudian setelah duduk manis sambil menikmati coffee break lalu menyimak pembicara sesi pertama yaitu seorang arsitek bernama Bapak Ary Indra, saya merasa senang dan menikmati jalannya acara ini. Bapak Ary Indra mempresentasikan semua hasil karyanya dengan atraktif dan menarik. Tidak heran juga acara tersebut dihadiri oleh banyak keluarga muda yang sedang mempersiapkan rumah masa depan bagi anak-anak mereka.

Sesuai dengan tema “ Better Home For Our Children ” , Bapak Ary Indra mengemukakan beberapa pendapatnya mengenai Rumah yang baik dan yang nyaman untuk anak. Diantaranya :

Bpk.Ary Indra (Arsitek)


Rumah yang aman.
Maksudnya adalah rumah yang terbuka, plong dan besar. Sehingga kita bisa lebih leluasa mengawasi anak-anak kita. Karena bisa selalu melihat segala kegiatan mereka itu maka timbulah rasa aman. Dan ketika anak sudah agak besar, berilah privacy untuk punya kamar sendiri. Tentunya semua material yang dipakai harus yang sehat.

Rumah sebagai bekal hidup
Harus memberikan hal yang menarik selama berada di rumah, harus meninggalkan kesan yang mendalam, sehingga apabila nanti suatu saat anak-anak kita dewasa lalu meninggalkan rumah, mereka mempunyai bekal di hidupnya.
Untuk bisa membuat kesan tersebut caranya bisa dengan menciptakan atau membuat pola yang unik agar bisa mengasah imajinasinya mereka sendiri. Dan perlu diketahui juga memory itu sangat penting untuk anak-anak.

Rumah yang dekat dengan alam
Ciri-ciri rumah yang dekat dengan alam adalah rumah yang memiliki halaman luas. Bisa diisi dengan taman, kolam dll. Bukalah rumah kita yang luas agar anak-anak bisa memandang ke depan.

Rumah yang 'merangsang' jiwa 
Rumah yang bisa merangsang sensor motorik anak sehingga mereka bisa berpikir dengan cara mereka sendiri untuk memecahkan berbagai macam masalah. Contohnya : membuat tangga yang unik dengan hanya satu pegangan, sehingga mereka bisa berpikir bagaimana caranya bertahan / survive menghadapi yang ada di depannya saat ini. Beberapa material yang bisa ditambahkan di rumah untuk merangsang motorik, yaitu : kayu, batu dll.

Itu saja yang bisa saya catat dari presentasi Bapak Ary Indra. Cukup inspiring. Bapak Ary Indra memang seorang arsitek berpengalaman, desain-desainnya pun unik dan keren. Ahh rasanya saya kepengen deh dikasih rumah #loh. 


Setelah tadi selesai berbicara tentang desain rumah. Pembicara kedua dan ketiga akhirnya datang. Yang ini lebih menarik dari desain rumah. Sekarang waktunya berbicara mengenai Feng Shui rumah. Dibawakan oleh Bunda Fira dan SioomLurry yang merupakan inner peace & Feng Shui practitioner.
Rumah adalah titik awal berangkat.
Rumah adalah awal untuk bekal.



 Bunda Fira

SiomLurry 

Apapun yang ada di rumah itulah yang membentuk pribadi anak-anak kita di dunia luar.
Feng Shui mengaplikasikannya seperti ini :


Bentuk tersebut biasanya yang digunakan untuk membuat bentuk tanah pada rumah. Penempatan bentuk yang tepat akan mempengaruhi kelangsungan hidup si penghuni di dalam rumah tersebut. 
Tidak banyak yang saya bisa jelaskan tentang Feng Shui ini. Sepertinya saya terlalu asyik menikmati obrolan ini. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul seputar warna tembok, tata letak rumah, tambahan-tambahan lain yang hubungannya erat dengan Feng Shui ini. Dengan menyebutkan nama, tanggal, bulan, tahun lahir, narasumber dapat menjawab pertanyaan tersebut sesuai dengan karakter masing-masing.



Acara diskusi selesai. Dilanjutkan dengan makan siang bersama. Entah kenapa rasanya senang sekali menjadi bagian dari talkshow ini. Pengalaman yang menarik. Mungkin jika suatu hari saya punya rumah sendiri, saya sudah punya bekal ingin membuat rumah seperti apa. Hehe..
 
Terimakasih atas kesempatannya.


Oh ya, bagi yang ingin berkonsultasi lebih jauh mengenai Desain Interior, Feng Shui rumah dll . Anda bisa langsung mengunjungi website : www.warnaimpian.com


You Might Also Like

1 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe