Balada Nge-Online Shop

21.09.00

Postingan ini ditulis ketika mendapati diriku yang hari ini (padahal) masih tanggal 24 tapi udah kere abis #rhyme

Siapa yang mau disalahin kalo udah begini cobak? 

YA EMANG SALAHNYA GUE SENDIRI ITU SIH.

Gue nggak sepenuhnya nyalahin diri sendiri, secara jaman sekarang banyak kebutuhan tak terduga yang bikin gue harus beli ini dan itu #ciyee #ngeles

Jadi begini, salah satu alasan utama mengapa penghasilan gue bulan ini bisa cekak abis (selain udah harus rutin bayar kuliah tiap bulan), itu gara-gara Online Shop.
Seiring berkembangnya jaman Online Shop makin lama makin marak, mereka dengan semena-mena berkembang biak menjadi banyak dan dengan sadisnya mereka tega menggoda kedua mata polos gue ini. Blengcek!

Kadang kita sebagai wanita (hampir) karier terlalu sibuk di kantor, sampe nggak sempet buat belanja keluar. Hari libur weekend yang biasanya di pake hang out, sekarang boro-boro kepengen jalan-jalan. Tau sendiri sekarang Bandung kalo weekend penuh sama plat B , macet dimana-mana, bikin males kemana-mana. Untung aja sih rumah mertua gue di Cibeber atau bahasa kerennya Iceland, pergi naik kereta api nggak pake macet, nggak pake ngetem aman tentram damai. #ngganyambung #abaikan

Jadi menurut gue Online Shop sekarang jadi pilihan belanja utama buat mereka yang super sibuk. Selain praktis, belanja di Online juga mudah dan cepat. Menurut gue sama aja sih mau belanja langsung sama online. Murah ya murah, mahal ya mahal. Ongkos kirim barang sama aja kayak ongkos angkot, taksi, bensin nya kalo kita pergi ke pusat perbelanjaan.

Dulu waktu baru muncul, sempet ragu dan males buat belanja Online. Alesan utamanya ya takut ditipu, secara barangnya cuma liat dari gambar bukan fisik. Tapi liat barang online shop banyak yang unik dan lucu, lama-lama jadi penasaran. Mulailah gue memberanikan diri untuk belanja, dan apesnya gue waktu pertama kali belanja online itu kena tipu. Kampreeeeeeeeeeeeeeet.

Kronologisnya gue agak lupa sih. Gue waktu itu liat ada OS sepatu Handmade gitu di Facebook. Barangnya lucu-lucu dan bikin ngiler. Disitu dibilang ini sistemnya Pre-Order. Jadi sesudah kita melakukan transfer DP barulah dia bikin sepatunya. Kira-kira 2-3 mingguan jadinya. Tanpa mencurigai apapun karena di facebook dia banyak customer yaudah gue mempercayakan membeli barang di OS ini. Dulu pesennya lewat sms, pemesanan bbm masih belom booming kayak sekarang soalnya. Ya, nggakpapa sih kalo udah percaya mah. jadi waktu itu gue abis transfer dpnya nih, terus dia confirm pesenan gue sambil bilang " Untuk sisa dpnya kami kasih info kalo barang sudah jadi 70% ya sis. 2 minggu lagi. "

Lewat 2 minggu 2 hari, dese nggak ada kabar. Gue sms lah nanya kepastian. Dibales agak lama yang dia bilang " iya sis pesanannya sedang di proses. mohon bersabar ya " 

Sudah lewat dari jadwal yang udah disepakati nih. Lama-lama gue bingung ini OS kok nggak ada kabarnya ya.. dan pas gue sms pending sodara-sodara #JREENGJREEENG Sampe gue coba telepon nggak aktif jugak!  #MASIHJREENGJREEENG

Keesokan harinya sambil nahan emosi dan kentut yang menggebu, gue check facebook dan ternyata terungkap sudah .. ini semua hasil perbuatan si owner yang nggak bertanggung jawab dan kabur entah kemana. Facebook penuh sama customer yang marah-marah, ngancem lapor polisi dan bahkan ada yang prihatin. Gue nganga liatnya. Apes emang! Untung gue cuma transfer dpnya. Nggak mau ambil pusing gue mah ah. Anggep aja itu amal buat dia. Ternyata hasil selidik gue sih itu si owner terbelit hutang dan bingung mau gimana bayarnya. Yakali dese pake duit customernya buat bayar utang. Kasian bok yang udah pesen banyak.. rugi berjuta-juta.. ckckck.. manusia.

Mulai dari waktu itu, gue berjanji nggak bakalan order barang online khususnya SEPATU. Ya emang sih nggak semua online shop kayak gitu. Tapi gue hanyalah wanita yang lemah. Trauma itu pasti ada.. tapi gue nggak kapok beli online shop #okesip #neisiaanakyanglabil #dicekekpembaca

Balik lagi ke bulan Oktober yang cungguh miapah ciyus bikin kere badai ini #korbanfanscoboyjunior
Gue bulan ini udah order hijab + inner (ada diskon mak! cuss..) dilanjut dengan order obat herbal untuk kesehatan (yang agak lama datengnya dikarenakan dese lupa ngasih tau gue kalo barangnya baru restock seminggu gue transfer.HIH!). Sebelom-sebelomnya pernah order kosmetik semacam bbcream korea, make up, masker, baju, celana legging, jam tangan, aksesories dll. Fyi, gue belom pernah beli Online barang elektronik dikarenakan ini sensitif banget, hubunganya sama duit banyak dan barang yang dibeli belom tentu asli or dirakit kembali. Bisa rugi bandar pan kita. Kecuali kalo langsung COD-an sama Agan-agannya gituh.

Tapi yang namanya belanja harus ada limitnya. Nggak kekontrol ya bisa gawat lah. Mau makan apa kita sebulan ini kalo duit abis dipake belanja mulu. Dan sekarang malah ada pacar gue yang cerewetnya naujubilah banget ngingetin gue jangan belanja mulu. Yahh.. namanya juga perempuan yaa.. liat barang lucu (padahal nggak perlu-perlu banget) bisa kebawa-bawa mimpi loh. Asli. Daripada ngigo tiap malem mending dibeli kan yah #lagilagingeles #ngelesbahasainggris #sakarepmuNe

Yah.. namanya juga hidup.. kadang nggak tahan godaan setan.. kadang nggak tahan godaan online shop..
Terkutuklah kau Online Shop!
#tapitetepdibelijugak 


























PS : Lagi butuh baju renang muslim nih. Please yang tau, minta rekomendasi OS yang jualan baju renang muslim yang unyu-unyu dong. Thanks.

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe