YOGYAKARTA IM IN LOVE (PART IV)

April 06, 2012

Ini masih lanjutan cerita gue kemarin... sengaja dilama-lamain biar pada penasaran (walopun sebenernya nggak ada yang penasaran juga sih -__-)
Okedeh. Kancut...

Eh.. Lanjut...

6. CANDI PRAMBANAN dan CANDI RATU BOKO

Gue tau sih candi-candian udah terlalu mainstream untuk disinggahi dikota-kota Jawa ini. Tapi udah jauh-jauh kesini rasanya tuh nggak afdol gitu kalo nggak mampir (ejiee mampir.. pfftt..). Oke akhirnya sesudah malemnya kita abis dari ALKID. Besokannya dengan semangat ibu ibu berburu diskon 70% kita memutuskan untuk pergi ke Candi Prambanan.

Hari gini pada nggak tau Candi Prambanan??? Isss kesian bet kesian..
Buat yang nggak tau Candi Prambanan .. coba search aja di google siapa tau membantu.... #YAMENURUTNGANA

Gue akan bercerita tentang behind the trip ke Prambanan. Gue, Phili, Liony dan Nopal  (masih dengan Kami Ikatan Jomblo Unyu Sedunia Akherat) berencana untuk meluncur kesana pake BusTransJogja atau yang biasa kita sebut BUSWAY. Karena emang ada halte yang sampe sana juga. Lumayan kan pengiritan. Naik motor jauh,capek,dan bikin encok juga. Nggak lucu kan ya muka setaraf Agnes Monica gini penyakitnya encok. Dihh..
*yang baca langsung kabur sama Manohara*
Kenapa mesti Manohara coba? nggak tau sih kepengen aja gue nulis begitu -____-

Setelah kita semua menitipkan Elang sama Naga kita di Plaza Ambarukmo alias numpang parkir di sana. Kita langsung menuju halte depan Amplaz buat nunggu jodoh buswaynya dateng. Tau nggak apa yang ada dipikiran gue. Kenapa si Liony sama si Nopal bisa-bisanya numpang parkir di Mall yang tiap jam tarifnya naik dengan semena-mena?? Mana kita ngegaul dari pagi sampe sore.

FYI, Dan yang terjadi tidak seperti yang gue duga. Udah cape-cape gue kepikiran duit parkir bakalan jebol. EH GAKTAUNYA PAS PULANG ITU BAYAR CUMA SEREBU PERAK DOANG. Gilaaakk.. gue bener-bener takjub sama Jogja, di Bandung aja parkiran Mallnya kampret dan mana dapet segini. Mureh abis.

Balik lagi ke Busway, kita bayar karcis nya dulu Rp.3000,-  (Tarif jauh dekat podo ae) dan untuk menuju ke Prambanan kita harus transit di salah satu halte. Btw gue nggak sempet ngafalin nama halte-haltenya. Maapken *salim* Dan yang lebih HUWOW lagi pas transit kita nggak diwajibkan untuk bayar ongkos lagi... bayar sekali doang di awal. Aaaaakk uwuwuwwuuu deh buat Jogja #tebarlopelope

Sampailah kita di Kompleks Candi Prambanan dengan suasana berbahagia damai sejahtera. Dari halte gue bersama teman-teman sebangsa dan setanah air Jomblo raya ini naik delman dulu. Lumayan ngademin badan yang rada-rada basket (basah ketek dan tetek) selama perjalanan tadi. Asoy kan kena angin jadi kering. Tinggal tambah parfum. Cuss.

Sebelum masuk Candi, kita kudu ngegaya dulu. kebetulan sudah prepare dari sebelomnya, selain membawa semua perlengkapan yang disarankan oleh wardrobe handal kita Mbak Liony Mayestica, gue juga membeli topi unyu sebagai tambahan biar kalo dipoto jadi HEITZ.

Tiket Masuknya Rp.45.000,-  (Paket tour Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko). Agak penasaran juga yes sama Candi Boko. Itu kata si Mbaknya yang jagain loket karcis wisata candi baru.
Tempatnya agak jauhan dari komplek Prambanan. Jadi kita keluar area sini tapi dianterin sama mas-masnya pake mobil ke sana. Oke "Pesen masnya satu yang Guanteeng ya Mbaknya.."
Nggak denk. Gue nggak sebinal itu, cuma lagi bosen jomblo ajaah #apalahini

No pic, HOAX..
Inilah penampakannya.......





















Hap.Hap.Hap.
Finally,
Segitu dulu review gue tentang Jogja.

Masih banyak loh yang Indah dan unik di Indonesia ini.
beberapa tempat sudah menjadi list next trip gue selanjutnya.
tinggal menunggu waktu dan dana yang tepat #halah

YEAAAAAAAAAY RASANYA PENGEN KELILING INDONESIA.. LANCARKANLAH SEMUANYA.. AMIN YA ALLOH..

karena kita nggak perlu repot-repot keluar Negeri demi mendapatkan kepuasan batin. #bahagiaitusederhana

*cheers*

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe