YOGYAKARTA IM IN LOVE (part II)

Maret 25, 2012

Kyaaa Jogja lagi gue mak!! Kyaaaa!!!
*semacam heboh nggak jelas*

Jadi begini, kemarin awal Maret tepatnya dari tanggal 1-6 Maret 2012, gue cuti buat menikmati Indahnya Jogja dan sekitarnya secara membabi buta.

kaget nggak kenapa bisa cuti lama gitu?? kaget dong ah kaget?!! * anjis maksa bet*

Sebenernya nggak hebat juga sih bisa cuti selama itu. Sama-sama aja kepotong sabtu-minggu.
ah pokoknya nggak penting deh kenapa bisa cuti ngantor. Yang penting sensasinya itu lohh Mbaknya, Masnya..

Kenapa harus Jogja? Karena Jogja buat gue seperti rumah kedua setelah Bandung. Yes, gue emang berencana ingin melanjutkan kehidupan gue disana. Jogja is Awesome Place. Aaaaak Paringono ridhomu Ya Allah..


1. Foto ini sebenernya diambil bukan dalam rangka apapun. Ini cuma gue nya aja kepengen foto ngegaul di Ambarukmo Plaza Jogjakarta sekalian nunggu jam film 'Negeri 5 Menara' diputer (anjis diputer lo kata komedi puter!!). Tolong jangan diartikan apapun tulisan yang tertera. Sumpah deh nggak ada artinya sekarang (berarti kemarenan ada artinya?! gitu? :O) Itu cuma akal-akalan Mbak Liony Mayestica doang buat jadiin tulisan tersebut nampang di T-shirt. Pffttt.. #ngelestingkatkoruptor

Btw, karena Malioboro dan Pasar Bringharjo sudah terlalu mainstream dan sudah gue pajang juga di postingan awal taun. Sekarang giliran gue mem-posting tempat yang mungkin agak asing didenger. Really, all the places I visited was unique and amazing!

2. Warung Es Krim Tertua di KotaGede 'SIDO SEMI'










Gue bener-bener takjub sama tempat ini. Gilaak, dijaman yang udah serba I-Pad masih ada juga tempat Klasik,Jadul,nan Eksotis kayak warung ini. Sumpah demi apa loh Es Cokelat yang gue pesen itu semakin dimakan semakin banyak alias mencair. Harga esnya juga mureh cuma Rp.3000,- doang. Im full bebihh. (Karena sebelomnya abis nyoto di deket UGM -Kampusnya Mbak Liony dan Mas Nopal-)
3. Cokelat Monggo 100% Cokelat Asli Indonesia Merdeka \o/






Waktu Gathering 30 Hari Menulis Surat Cinta bulan Februari lalu itu Liony dateng ke Bandung. Kebetulan emang acaranya di The Food Opera Resto Dago Bandung. Iya ditengah perjumpaan kita ini #tsahh , berhubung gue baru putus juga dan berhubung besokkanya adalah Valentine's day. Liony bawain gue oleh-oleh Cokelat yang bertuliskan 'MONGGO'. Gue baru denger di Jogja ternyata masih ada tempat pembuatan cokelat yang udah cukup terkenal. Cokelatnya enak, rasanya macem-macem dan yang paling penting abis makan cokelatnya nggak nempel-nempel di gigi.

Dan pada kesempatan itu. Ketika gue sedang unyu-unyunya berada di KotaGede. Gue, Phili, Liony dan Nopal langsung menuju ke Toko sekaligus Pabriknya Cokelat Monggo. Tempatnya nggak jauh kok dari Warung Es SIDO SEMI tadi.

Siapa sih yang nggak suka cokelat??! Liat aja deh gue bawa kantong belanjaan cokelat buat oleh-oleh dibawa ke Bandung. Gue berharap sih Cokelat Monggo bisa buka cabang di Bandung yes. Ihhh sukaaaak banget gue sama cokelatnya..

You should try guys!!!

4. Milas Cafe and Resto (Vegetarian Food's and Drink's)









Gaktau kenapa gue ngerasa exited dateng ke Cafe Milas ini. Bukan karena kita -yang tadinya nyasar- akhirnya ketemu tempatnya sik. Tapi gue merasa setelah tiba disini, aura kebule-bule-an gue langsung reflek muncul gitu aja #kemudiandigamparberjamaah.

Tempat ini unik banget, terlebih karena Jl. Prawirotraman Jogja itu dikenal sebagai Jl.Legian nya Bali. Bule-bule bertebaran dimana-mana. Sepanjang jalan itu gue liat mereka berseliweran, entah naik becak, entah naik ojeg jalanan becek sambil ngamen ecrek ecrek. Okefine gue garink.


Sore itu gue merasa menjadi BULE sodara sodara!!!
Bayangkan aja deh semua yang makan disini BULE dan hanya kita yang semeja isinya BULE LOKAL UNYU TAPI JOMBLO SEMUA.

Err...

Kenapa di Milas? Kalo kata Liony sih -sebagai kuncen ditempat ini- Milas itu udah paling oke yang ada di Prawirotaman. Masalah menu makanan dan minuman emang semua vegetarian. Untungnya gue bisa jadi vegetarianable. Selera gue sama bule-bule disini sama kok. Secara lagi latihan buat nanti tinggal di Paris sama suami #sakarepmuNe

Kita pesen banyak makanan, mulai dari Burger Tempe, Omelet bayam, Tempe Mendoan, Soup juga (Gue lupa pesenan si Nopal yang mirip zupa-zupa itu), Jus Wortel, Milk Tea dll.
Peduli soal diet deh yang penting MAKAAAAAAAN-MAKAAAAAAAAN.

Dan yang awesome nya lagi, Milas ini nggak cuma Cafe tempat makan tok, Milas juga menjual beberapa kerajinan karya anak-anak bangsa. Kurang afdol kalo masuk Milas nggak masuk ke dalem gallerynya.. hihihihi , btw di sini juga jual Cokelat Monggo (etapi range harganya agak mahalan disini dikit). Pantesan yee ntu bule-bule betah lama-lama diem disini. MILAS FTW!!

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
SORGAAAA DUNIA!!!!!!


Malemnya gue nimbang badan. dan gue galau liat angkanya nyampe 48 kg.
Kampretos Bungcutiotos!

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe