SUDAHKAH IKHLAS HARI INI?

22.18.00

Gue adalah orang yang selalu pengen dimaafin orang lain dengan ikhlas. Iya, gue emang nggak pernah tau apa yang maafin gue itu ikhlas apa nggak. Karena menurut gue, percuma dimaafin tapi kalo dalemnya masih belom ikhlas. Gue sangat meyakini kalo perjalanan gue ke depannya itu ditentukan oleh ikhlas or tidaknya seseorang maafin kita or menerima kita hadir di sekitarnya. Dan kalo di pertengahannya nggak lancar gue bakal mengambil kesimpulan dengan “Oh ini pasti ada yang nggak ikhlas sama gue” --- Neisia, 21, anaknya pikirannya terlalu dangkal.

Kayak hari ini, bener-bener rumit. Gaktau emang gue sok kritis aja pikiran gue. Gara-gara terlalu sering galaunya gue, gue sampe bosen nulis dan kehilangan inspirasi banget! Blank! Skakmat! Gue seperti udah lelah sama cerita galau gue. Tapi sebenernya bukan ini yang bikin rumit. Melainkan banyak kejadian yang terjadi dari kemarin sampe hari ini (termasuk kejadian ATM yang ilang jugak :( )

Pertama, gue kemarin nggak sengaja liat salah satu temen SMP gue online di facebook. Sebut saja dia Giring (blaaahhh—“). Udah lama gue nggak kontekan sama dia, terakhir kontek itu waktu dia nanya masalah reuni SMP dan nanya kedekatan gue sama gebetan gue yang tidak lain dan bukan adalah temen sekampusnya Giring juga. Kira-kira udah hampir setaun deh. Entah setan unyu mana yang melintas di hadapan gue , makhluk yang bernama samar Giring ini jadi nampak keren dimata gue. etapi ini bukan gara-gara gue jomblo gatel makanya jadi gini. Asli doi jadi keren banget! Gagah sih lebih tepatnya, gue tau emang dia smart dari dulu. Mungkin bawaan orang smart itu bisa keliatan gagah banget yah, Apalagi pas gue liat foto-foto wisudanya. Dan tau nggak sih, dia foto sebelahan sama gebetan jadul gue itu. Jadi terlihat timpang dan si gebetan gue itu jadi nggak ada kesan ekslusifnya deh. SUMPAH INI GUE NGGAK BOONG SODARAH- SODARIH SEINDONESIA RAYA.

Tadinya gue mau nunjukin fotonya, jaman sekarang kan NO PIC = HOAX, tapi berhubung gue nulisnya diem-diem dan rahasia jadi gue gambarkan aja deh ya..pffttt.. (rahasia mata lu soek Ne.. zzzz)

Kalau boleh flashback, dulu Giring tuh waktu jaman SMP cupu banget, dan dinginnya sifat dia ke cewek itu melebihi es balok yang ada di kutub! GILA NGGAK LO INI UDAH KUTUB MEN KUTUB!! Agak susah buat di deketin, dan gue mendingan kabur duluan ketimbang nguber-nguber cowok macam Giring. Dan dulupun salah satu temen gue ada yang ngegebet Giring, dan si temen gue tiap hari hobynya ngedumel, corat coret buku dengan tulisan “Giring” , itu dikarenakan gemes tingkat kecamatan liat si Giring kulkasnya ampun DJ. Disini sangat terlihat sekali bagaimana ngebetnya temen gue sama Giring, sedangkan Giring tak menggubrisnya sama sekali. Parahnya lagi kita sekelas. Dan sekelas itu udah tau kalo temen gue gebet si Giring. #pedihbetpedih

Dan gue sangat beruntung mungkin masih bisa bercakap akrab sama Giring sampe sekarang. Soalnya selain dulu dia bukan gebetan gue. Gue dulu lumayan sering ketemu dia kalo berangkat sekolah. Kebetulan angkot kita sama (bah, bangga!). Yaa, bisa dibilang searah deh. Dan pas turun pasti jalan dulu kan tuh, nahh.. disitu baru banyak ngobrol sama Giring. Keliatan sik, dia jaga jarak sama yang bukan muhrim. Tapi anaknya mah asik-asik aja deh. Nice, banyak senyum. Akibat gue pernah keliatan bareng sama Giring ini temen gue pun jelous “ IH KENAPA SIH KAMU BISA BARENG SAMA DIA!!!” #kemudianbantingkursikelas
Kalo boleh minta, saat itu juga gue maunya barengan sama gebetan gue anak kelas sebelah. Tapi sayangnya beda arah rumahnya coy!

Itu sedikit cerita gue tentang Giring. Gue nggak ngerti pas dia online itu gue mendadak geje masuk ke chatinganya.. sok ipret gitu deh gue. dan memang butuh kesabaran ekstra nungguin balesan dari orang macam dia. Kekaguman gue sama dia sekarang jadi tampak hambar. Giring masih tetep bersihkukuh pada pendirian es baloknya itu. Nampak banget gue pengin dibales messagenya. Dan balesannya ya gitu deh lo tebak aja sendiri.

Ngejar cowok cool bagai bunuh diri secara perlahan.

PERTANYAANYA.

Apakah gue ikhlas kalo message gue nggak dibales lagi sama Giring? #EH

Gue kenapa mikirin dia pulak----“


Kedua, gue shock. Seseorang yang dulu gue puja sebangsa dan setanah air. Iya itu loh mantan gue yang –tadinya- jadi alesan utama gue buat ntar bikin cerita di buku gue. iya yang sering gue sebut “ugly” itu lohhh nekkk yang gue ceritain disini…oke .gue rasa cukup kodenya.

Bukan shock gara-gara dia udah punya pacar (iya itu sih gue udah tau. Masa galaunya udah lewat –“), melainkan karena sekarang dia jadi suka main twitter pake uber dan…. Nge-mention gue. TERUS MASALAHNYA APA?! KENAPA GUE MESTI SEWOT?! MAIN TWITTER JUGA KAN ITU HAKNYA DIA.

Iya gue juga bingung masalahnya dimana. Bukan masalah keganggu atau nggak suka. Hmmm.. (Dia masih dengan menggunakan panggilan yang sama waktu masih jadian dulu). Wajar nggak sih kalo agak ngerasa-gimana-gimana-gitu. Walopun gue bisa bilang gue udah BIASA AJA.

PERTANYAANNYA.

Apakah dari lubuk hati gue yang paling dalam, gue udah ikhlas relain dia sama orang lain?!

Kalo udah biasa aja ngapain harus dipikirin. Mungkin orang mikir “siapa elo sih Ne, sampe segitu nggak ikhlasnya liat mantan lo punya pacar lagi…..”

Yang perlu gue cari tau adalah apakah ini hanya sekedar nyinyir belaka atau gue masih ada rasa sama dia?

Dan kenapa ketika gue ingin dimaafkan oleh orang dengan ikhlas . tapi gue masih belom bisa memaafkan orang lain dengan ikhlas?

Percuma gue ngomong ikhlas disini. Karena tulisan itu nggak akan bisa diuji kebenarannya sama hati. Biarlah gue yang menyimpan segala keikhlasan ini. Termasuk ikhlas apa nggaknya memaafkan orang-orang yang sempet bikin hidup gue ribet.



BANDUNG, JUMAT, 21 OKTOBER 2011

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe